Senin, 30 Maret 2020

Apa Itu Partial Discharge Test


Partial discharge (PD) adalah percikan listrik kecil yang terjadi dalam isolasi aset listrik tegangan
menengah dan tinggi. Setiap pelepasan sebagian diskrit adalah hasil dari gangguan listrik kantong udara di dalam isolasi. Pelepasan ini mengikis isolasi dan akhirnya menyebabkan kegagalan isolasi.

Menurut National Fire Protection Association (NFPA 70B), penyebab utama kegagalan listrik adalah kerusakan isolasi. National Electrical Code (NEC) menyatakan bahwa pelepasan sebagian ini adalah indikasi pertama dari kerusakan isolasi. Penelitian dari IEEE Gold Book, Tabel 36, menunjukkan bahwa kabel, switchgear, dan transformer menderita kerugian terbesar dari kegagalan isolasi.

PMDT telah melakukan Partial Discharge Testing pada aset listrik sebagai bagian dari program pemeliharaan prediktif yang sedang berlangsung. Data yang diperoleh melalui solusi Partial Discharge Test PMDT and monitoring dapat memberikan informasi penting tentang kualitas isolasi dan dampaknya terhadap kesehatan peralatan secara keseluruhan. Karena aktivitas pelepasan sebagian sering terjadi jauh sebelum kegagalan isolasi, manajer aset dapat memantaunya dari waktu ke waktu dan membuat keputusan strategis yang terinformasi mengenai perbaikan atau penggantian peralatan. Diagnostik prediktif ini membantu perusahaan untuk memprioritaskan investasi modal dan MRO sebelum pemadaman yang tak terduga terjadi. 

Partial Discharge Test Secara Online

Pengujian online dilakukan saat peralatan diberi energi pada tegangan operasi normal. Pengujian
dilakukan selama kondisi operasi nyata, di bawah suhu tipikal, tegangan tegangan, dan tingkat getaran. Ini adalah tes tidak rusak dan tidak menggunakan voltase berlebih yang dapat mempengaruhi peralatan. Partial Discharge Test PMDT Online relatif murah dibandingkan dengan pengujian offline yang memerlukan gangguan layanan dan produksi. Untuk fasilitas kritis yang beroperasi 24x7, ini adalah solusi terbaik untuk mengidentifikasi kondisi isolasi.

Sangat menguntungkan bukan mengandalkan PMDT untuk test partial discharge dengan mudah dan dengan cara yang simple? Maka dari itu, jika Anda membutuhkan Partial Discharge Test PMDT dengan harga yang murah dan terpercaya, Anda bisa mengandalkan Tridinamika untuk membelinya, dijamin Anda bisa mendapatkan harga yang terjangkau daripada Anda membelinya ditempat lain.

0 Comments

Posting Komentar